Kamis, 14 Mei 2015

BERITA GEMBIRA YANG MEMATIKAN BAHWA SEMUA SMA/K LULUS 100% DI KABUPATEN TIMIKA PAPUA

BERCANDA RIA BERSAMA ANAK-ANAK SMA/K DI KOTA TIMIKA


Di depan Gedung Eme Neme Yauware penuh dengan keramaian. Ketika saya mendekatinya ternyata orang yang berada di sana adalah anak-anak SMA/K yang baru lulus dari Ujian Nasional Indonesia. Nampak sekali keramaian. Mereka saling hias mengiasa diri di baju SMA/K. Sekitar ratusan anak siswa/i penuh desakan.
Ketika saya tanya anak siswa namanya Leo. Anak itu dari SMK. Kami dari SMK ini lulus 100%. Makanya itu, anak itu dan teman-temannya sangat gembira dengan hasil yang diperolehnya dan lulus dari SMK ini. Dia memberikan pujian kepada guru-guru yang membina dan mengasuh itu.
Di tempat yang terpisah, saya tanya anak-anak dari SMA Tunas Bangsa. Mereka yang serantak mengatakan kami sudah lulus ujian. Maka itu kami bangga sekali. Kami dari 103 siswa/i yang mengikuti ujian nasional ternyata kami semua lulus 100%. Baik mereka yang dari SMA/K sama merasa gembira dan senang. Jadi seluruh SMA/K lulus 100%. Kamu mantap dan guru-guru juga semakin OK.

Bagaimana dengan kuliah lanjutan di perguruan tinggi? Dengan kemauan dan motivasi yang tinggi, kami tetap berjuang dan akan kuliah di tempat kampus-kampus yang ternama di Papua maupun di luar Papua. Setelah usai wawancara itu, mereka lanjutkan dengan pawai bersama di seluruh kota Timika. Sukses selalu anak-anak putra/i Papua. wa...wa..wa...
Poskan Komentar