Rabu, 03 April 2013

SURAT TERBUKA DARI KETUA UMUM FRONT PEPERA PAPUA BARAT UNTUK MENDUKUNG UPAYA PAPUA BARAT MENJADI ANGGOTA MSG DALAM TAHUN INI 2013





Surat Terbuka
Dari Ketua Umum Front Persatuan Perjuangan Rakyat Papua Barat  Untuk Mendukung Upaya tuan John Otto Onawame,cs agar Papua Barat diterima menjadi anggota MSG dalam tahun ini.

Kepada 

Yth. Para Pimpinan Komponen Bangsa Papua dan para aktifis Papua Barat di mana saja berada. 

Salam Persatuan dan Pembebasan; 
Mengingat etnis bangsa Papua sedang musnah bergerak secara perlahan-lahan (slow moving genocide), maka mari kita merapatkan barisan untuk mengawal perjuangan pembebasan nasional Papua Barat agar menyelamatkan etnis bangsa Papua. Untuk itu, kebersamaan dan persatuan bangsa Papua menjadi amat penting untuk mempercepat pengakuan kemerdekaan kedaulatan bangsa dan Negara Papua Barat secara de jure. 
Perlu saling menghargai segala upaya yang didorong oleh semua komponen bangsa Papua yang didukung oleh solidaritas masyarakat Internasional. Kita harus menghindari saling tuding menuding atau klaim mengklaim atau membangun mosi tidak percaya antara sesama aktifis atau antar komponen bangsa Papua yang dapat melemahkan dan merugikan perjuangan luhur bangsa Papua. 
Salah satu upaya yang sedang didorong oleh tuan John Otto Onawame, cs untuk menjadi anggota MSG dalam tahun ini adalah suatu kemajuan dalam perjuangan bangsa Papua yang perlu diberi apresiasi dan didukung oleh rakyat semesta bangsa Papua dan komponen-komponen bangsa Papua di mana saja berada. 
Front PEPERA PB mendukung penuh upaya tuan John Otto Onawame, cs yang sedang memperjuangkan untuk Papua Barat diterima menjadi anggota MSG dalam tahun ini.
Terkait dengan upaya tuan John Otto Onawame, cs, secara resmi tuan Forkorus Yaboisembut, S.Pd selaku presiden Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2013 telah mengeluarkan Surat Keputusan resmi yang isinya: "Memberikan kesempatan kepada tuan John Otto Onawame, cs untuk menempuh proses masuk ke MSG dalam tahun ini".
Front PEPERA PB memberikan apresiasi kepada presiden NFRPB atas surat keputusan itu dan ini sikap sangat bijaksana. Front PEPERA PB mendukung surat keputusan presiden NFRPB itu demi bersamaan dan kesatuan bangsa Papua dalam mengawal perjuangan pembebasan nasional Papua Barat.
Pada masa Paskah ini Front PEPERA PB mengajak semua komponen bangsa Papua di mana saja berada, mari kita memaknai Perayaan Paskah dengan mendukung upaya tuan John Otto Onawame, cs. Front PEPERA PB juga menghimbau jangan ada pihak atau oknum tertentu yang menghalangi atau mengganggu proses yang ditempuh oleh tuan John Otto Onawame, cs agar pada tahun ini Papua Barat diterima menjadi anggota resmi MSG. Mari kita memberikan dukungan materil dan moril untuk mewujudkan upaya dimaksud.
Pada kesempatan ini Front PEPERA PB menyerukan kepada pimpinan Negara-Negara di kawasan Malanesia untuk menerima Papua Barat menjadi anggota resmi MSG dalam tahun ini. 
Front PEPERA PB juga mengucapkan terima kasih kepada solidaritas masyarakat Internasional atas segala pengorbanan Anda semua dalam mendukung perjuangan bangsa Papua baik secara moril maupun materil. Front PEPERA PB berharap masyarakat Internasional juga memberikan dukungan kepada tuan John Otto Onawame, cs yang sedang mendorong Papua Barat diterima menjadi anggota MSG dalam tahun ini, yang mana pertemuan MSG akan digelar pada bulan Juni atau Juli 2013.
Demikian surat terbuka itu dibuat untuk diperhatikan dan ditindak-lanjuti oleh pihak-pihak terkait. Sekian dan terima kasih. 

Penjara Abepura: Selasa, 02 April 2013. 

“Persatuan Tanpa Batas Perjuangan Sampai Menang”

TTD 


Selpius A. Bobii
(Ketua Umum Front PEPERA PB)
Poskan Komentar